Showing posts with label Akad Nikah. Show all posts
Showing posts with label Akad Nikah. Show all posts

Sunday, January 9, 2011

Review: Ugie Make Up Artist

Lagi-lagi gw akan menjembreng foto yang isinya muka gw..jangan pada bosen yaak..ahaha..Abisnya yang direview kali ini adalah Ugie Make Up Artist jadi pastinya lah foto muka-muka yang dipajang :D..

Awalnya gw berpikir cuma pake Mba ugie untuk akad nikah, karena biar yang resepsi dimasukin ke make up paketan di baju dan pelaminan Aceh aja. Tapi setelah dipikir-pikir dan Mba Ugie juga kasih harga yang sangat bersahabat, jadinya gw pake Mba Ugie untuk akad dan resepsi. Abisnya gw udah jatuh cinta liat hasil2 make upnya mba ugi. cantik cantik euyyyy...Dan yang paling penting ga menor dan medhok!! karena sering banget liat pengantin yang make upnya terlihat menor sekali..Sekarang mari di review satu-satu tentang make up akad dan resepsi adat acehnya :)

Akad Nikah
Make up udah dimulai dari jam5an dan pas make up akad ini blum ada fotografernya, karena dengan dodolnya gw lupa bilang ke bang koko untuk datang pagian..hahaha..ya udahlah yaa ga penting2 banget juga :p.. Dua foto dibawah ini diambil dalam dua kesempatan yang berbeda. Yang kiri (yg blm pake kalung) pas abis kelar di make up, kira2 jam8an. Nah yang kanan itu pas udah kelar semua prosesnya, sekitar jam stgh12an. Dan make upnya pun masih tetep oke :D..Kalung, bros, dan aksesoris di kepala smuanya dipinjemin juga ama Mba Ugie. Untung banget ada kalungnya Mba Ugie jadinya dibagian leher ga terlalu polos. hehe
Mama dan ade'2 juga di make up ama Mba Ugie. Khusus ade' gw yang kecil (yang dijilbabnya ada warna pink), make upnya emang sengaja dibuat setipis mungkin karena dia memang masih kelas 2 SMP dan pas abis acara akad ini dia mesti buru-buru ke sekolah karena ada ujian..hehe

Resepsi Adat Aceh
Prosesnya mulai dari jam3 dan lebih lama dari make up pas akad. Pas resepsi Mba Ugie bener2 cuma make up-in gw doank. Ade', mama, dan penjaga buku tamu, di make up sama krunya Mba ugie. Dan ini make upnya gw bilang tebeeelll banget. Muka gw yang aslinya hitam ini berubah jadi sangat putih..haha..tapi walaupun begitu gw ga merasa make upnya medhok ataupun menor, karena emang disesuaikan dengan kehobahan baju gw.


Jilbab para mama dibuat sama Mba Ugi. Hair style para ade' dikerjain sama krunya Mba Ugie yang juga make up-in mama dan ade'2. Mba Ugie bawa kru 2 orang, satu orang yang nanganin para mama dan ade'2..satu lagi nanganin penjaga buku tamu.
Tanpa ragu gw memberikan nilai 9,5 buat Mba Ugie dan timnya. Bener2 puas ama hasil make upnya Mba Ugie. Mulai dari tes make up, akad nikah, sampe resepsi semuanya MANTAABB..Apalagi harga yang dikasih Mba Ugie juga oke banget, terutama karena gw tau banyak MUA diluar sana yang udah punya nama besar dan harganya ampe berpuluh2 juta, bahkan ada yang cuma tes make up aja mesti bayar 1 jt..

Ugie Make Up Artist - 081310805729

Review: Pilma Jilbab Stylist

Akhirnya sempet ngisi blog untuk review lanjutan. hehe. Yang di review kali ini adalah Jilbab Stylist gw pas Akad Nikah, yaitu mba Pilma Wati :)..Mba Pilma ini adalah jilbab stylist di majalah Anggun dan Paras.

Sebenarnya mah foto penampakan jilbab gw ud dipost di beberapa postingan sebelumnya. tapi tetep aja rasanya ga afdol klo review tentang jilbab stylist tp fotonya ga dikasih liat..haha. Sebenarnya yaa, gw ga mau banget tuh jilbab akad yang dibentuk bunga2, pengennya yang ala Irna La Perle..Kata Mba Pilma yang model2 begitu gampang banget bikinnya, cuma harus punya aksesoris jilbab yang mentereng. Dan berhubung gw ga punya, jadi mba Pilma berkreasi sendiri deh dengan bahan-bahan jilbab yang dibawanya dan gw dipakein ampe 4 pieces jilbab. At the end, walaupun ga jadi yang ala Irna La Perle nyatanya gw sangat puas ama hasil jilbabnya mba Pilma :D..Bunga2nya pun ga berlebihan..
Selain gw, mama dan 2 ade' gw juga dipakein jilbab ama Mba Pilma. Jadi gw emang minta paket jilbab untuk gw, mama, dan ade'2. Dari segi harga, menurut gw mah ok


Kelar gw, mama, dan ade'2 di jilbabin, kakak spupu gw juga minta dipakein jilbab. Dan memang udah sngaja mau bayar tapi ternyata dikasih gratis ama mba Pilma :D.. "Kalau cuma tambah satu doank sih ga usah nambah. Kalau 15 tuh baru deh nambah," kata mba Pilma. Berarti sebenarnya kalau nambah 14 orang gratis donk mba?hahaha
Nilai yang gw kasih buat mba pilma adalah 9,5!! Pokoknya T.O.P B.G.T deh..Very recommended!!

Pilmawati Jilbab Stylist - 081563225770

Tuesday, December 28, 2010

Review: Pelaminan Aceh Diah Dekorasi

Saatnya review lanjutan!! Dan yang akan gw review kali ini adalah Diah Dekorasi yang menghandle masalah pelaminan dan baju-baju Aceh yang dipake pas acara resepsi di gedung..Vendor ini adalah vendor yang pertama kali deal. Abisnya setau gw yang memang jagonya nanganin pelaminan Aceh itu ya Diah Dekorasi dan Cut Marlyn. Dari segi harga, Cut Marlyn katanya sih lebih mahal, tp gw sendiri ga tau karena ga pernah nanya2. Dari awal emang langsung ke Diah Dekorasi karena pas sepupu kawinan juga pake vendor, jadi udah ga diragukan lagi lah. hehe

Kalau yang kemarin gw liat, pelaminannya oke..baguus..warnanya juga pas ama yang gw minta padahal gw cuma bilang ada pink sama broken white plus nuansa emasnya. Dan berhubung gedung Sasono Adiguno itu pendek makanya gw pilih pelaminan yang bagian atasnya lurus-lurus aja dan ga pake palm background. Abisnya ga terlalu guna juga, yang ada malah nambah2in budget..haha..

Salah satu kesulitan pake Diah Dekorasi adalah dia ga rekanan dengan banyak gedung, jadinya ada charge tambahan dari gedungnya. Mungkin sih karena jarang juga kali ya yang bakal pake Aceh. hehe



Selain pelaminan, baju Aceh dan berbagai perhiasan yang gw dan Delon pake juga disediain dari Diah Dekorasi. Biasanya pengantin perempuannya memilih untuk pake warna yang sama antara baju dan songketnya, tapi gw dengan nekatnya memilih warna yang berbeda yaitu Emas dan Shocking Pink!! Alasannya sih biar pengantinnya tetap lebih menonjol dari pelaminan yang emang udah heboh. Karena itu juga gw minta kain yang ada dibelakang rumah pengantinnya warna broken white. hehe. Abis sering banget liat pengantin Aceh yang jadinya 'tenggelam' sama pelaminannya. Jadi kalah saing gitu pengantin ama pelaminannya :p..Pertama kali kasih tau ke Delon tentang warna bajunya, dia sempet bilang "serius bajunya begitu?", tapi ternyata pas liat hasilnya kemarin gw sangat-sangat puas dengan warna baju yang gw pilih :D

O iya, sekarang ini untuk atasan baju Acehnya, banyak orang yang pake dari bahan brokat. Tapi gw justru memilih baju dari bahan satin biar ga terlalu ngepas plus biar warna emasnya lebih dapat dan ngejreng, karena jarang banget nemu brokat warna emas yang bagus..rata-rata klo difoto jadinya terlalu soft, kurang gonjreng. hahaha.

Yang sedikit agak mengecewakan adalah ibu-ibu yang pakein aksesoris. Kayaknya karena udah pada tua, jadi pas pakein gelang-gelangnya ada yang susah banget ga masuk-masuk karena dianya udah susah ngeliat. Terus kayaknya ibu itu ga terlalu bisa pasangan jilbab dasar jaring-jaring warna emas, jadi agak kurang pas aja. Tapi untungnya sih ga terlalu mengganggu dan sunting acehnya dipasang dengan kuat. Karena sampe nyangkut dibajunya temen gw tapi tuh sunting ga pada copot, padahal kepala gw aja rasanya udah mau copot karena ikut ketarik. hahaha


Jas dan kain para among tamu laki-lakinya juga disewa dari Diah Dekorasi. Baju para bapak dan adik-adiknya Delon yang cowok semua juga sewa dari Diah. Untuk jas among tamu yang warna hitam-hitam itu emang papa minta dibawain stok yang banyak, sekitar 50-60 baju, biar yang pake bisa milih ditempat bajunya. Berhubung banyak yang datang dari Aceh, jadinya mereka semua ga mungkin fitting duluan. Dan alhamdulillahnya sih baju yang dibawa cukup untuk dipake para among tamu. Malah karena dibawa kebanyakan, banyak yang jadi main pake-pake aja padahal ga jadi among tamu..Dari perhitungan awal ada 40an yang bakal pake jas Aceh, jadinya malah sampe 60an. hahaha. Disinilah muncul unpredicted budget ;)

Dan yang sempet jadi masalah, baju untuk papa mertua agak kegedean. Papa ngerasa bajunya beda sama yang pas fitting, tapi kata orang vendornya sama. Untungnya sih ga yang kegedean banget-banget, jadi masih bisa ditolerir lah. Selain baju para papa, kain songket dan selendang para mama juga sewa dari Diah Dekorasi.
Kalau dinilai dengan angka gw kasih 8,5 buat Diah Dekorasi. Kalau saja baju papa mertua ga kebesaran dan ga ada masalah dalam pemasangan sunting dan aksesoris, gw bakal kasih 9 juga. hehe. O iya, Diah Dekorasi juga minjemin 2 payung dan 2 tempat sirih yang dipake pas prosesi Akad Nikah for free :)

Proses nego dan segala macamnya, termasuk minta bonus dan diskon, gw slalu berhubungan dengan Kak Dedek (0818111058). Kak Dedek itu anaknya dari Bu Diah (yang punya vendor). Dan sekarang emang kak dedek yang nanganin langsung Diah Dekorasi :)

P.S. Ini cuma pake foto seadanya, nanti foto-foto yang lebih jelas bakal segera diupdate kalau udah dapat dari fotografer yang adalah kk' spupu gw. hehe. Abis bang nickonya lagi sibuk dan memang dia bilang butuh waktu sebulan untuk nyelesaiin editan foto-foto nikahannya :D

Friday, December 17, 2010

4 Costumes In 3 Days

Hai hai haiiii semuanyaaa..pada kangen gaaa?? *ge-er,berasa banyak yang baca :p*...maaf yaaa baru sempat apdet blognya sekarang, padahal sebenarnya gatel pengen apdet dari kemarin-kemarin tapi sama skali ga sempet :(..

Hari ini tepat seminggu gw dan Delon menikah..alhamdulillah..Sangking banyaknya yang pengen diceritain jadi bingung sendiri nih mau mulai dari mana..hahaha..Seperti yang udah gw tulis sejak postingan awal-awal duluuuu bgt, acara pernikahan gw dan Delon diadakan 3 hari. Pertama, Jumat, 10-12-10, akad nikah dirumah gw. Kedua, Sabtu, 11-12-10, resepsi adat aceh di gedung Sasono Adiguno. Ketiga, Minggu, 12-12-10, resepsi adat padang dirumah Delon..di postingan kali ini gw review acara keseluruhan dulu aja yaaa :D

Day 1 - Akad Nikah, Jumat/10-12-10
Jam 4an gw udah mulai mandi dan makan sambil nunggu Mba Ugi, Make Up Artist, datang untuk 'melukis' wajah gw. Jam 7an, perwakilan keluarga gw jemput Delon dan keluarganya dirumahnya. Sejak Delon tiba dirumah gw sampe proses ijab-qabul selesai gw full berada diatas, di dalam kamar, ditemani 2 kakak sepupu dan dua sahabat tercinta dari kampus, Nety dan Listie. Sangking deg2annya gw sampe bolak balik pipis 3x..hahaha..untungnya kain yang gw pake udah dijahit, jadi gampang buka-bukanya. Kayaknya sangking deg2annya gw sampe ga ngedenger pas Papa dan Delon ijab qabul karena tiba-tiba gw udah disuruh turun ke bawah aja..ahahaha..Alhamdulillah semua proses akad nikah berjalan lancar dan ga hujaan..karena sebelum keluarga Delon sampe mulai sedikit gerimis..bersyukur Allah SWT menghentikan hujannya..Walaupun ga pake catering dan semuanya masak sendiri makanan juga ga kekurangan, Alhamdulillah :)

Day 2 - Resepsi Adat Aceh, Sabtu/11-12-10
Jam 3 gw udah digedung, pas banget sampenya barengan ama Mba Ugi yang kembali akan mempercantik diriku..haha..Sempet dag-dig-dug karena mama, mama mertua, dan ade'2 yang bakal dimake up ga sampe2 padahal udah hampir jam 4. Tapi untungnya semua berjalan lancar. Alhamdulillah tamu rame, temen2 gw dan Delon pada dateng, tapi ya tetap sebagian besar tamunya ya tamu papa dan mama..hahaha..Pas liat tamunya banyak gitu sempet khawatir makanan kurang, tapi katanya makanan cukup dan bahkan banyak yang bilang enak. Dekorasinya juga cantik. Tapi acaranya extend sampe hampir jam 10 malam karena foto-foto, walhasil kelar acara gw cuma bisa makan cream soup karena semua makanan udah diberesin.

Plus ada kejadian menegangkan pas resepsi karena sunting aceh yang beratnya setengah mampus itu hampir copot karena nyangkut dibaju temen gw..hahaha..asli, kepalanya sakittt banget..badan gw sampe miring 90 derajat dan mata gw ngebelalak..yang lihat katanya pada serem dan ngirain gw pingsan..hahaha..Untuuungg banget itu sunting kagak copot dan untungnya lagi kejadian menghebohkan itu terjadi udah hampir diakhir2 saat tamu-tamu udah pada pulang..haha..Katanya sih temen gw itu pengen ngambil melati dikepala gw karena ada mitos kalau ambil melati pengantin dan pengantinnya ga sadar, yang ambil bakal cepat dapat jodoh. Tapi naasnya malah sunting acehnya nyangkut dibaju..nasiibb nasiiibbbb...

Day 3 - Resepsi Adat Padang, Minggu/12-12-10
Ini hari yang sangat-sangat melelahkan karena dimulai dari pagi dan baru kelar malam *fiuh*..Dari jam8 pagi, Mba Lina, make up artist dari Maleena *vendor untuk acara dirumah Delon* udah sampe dirumah. Pas nyampe gw blum mandi dan makan karena kirain Mba Lina datengnya jam9an..Jadilah gw buru-buru makan dan mandi. Jadi karena acaranya ini unduh mantu/intat dara baroe *bahasa Aceh yang artinya antar pengantin baru* gw di make up dirumah gw dan harus naik mobil pake sunting padang untuk diantar kerumahnya Delon. Awalnya gw udah mikir itu sunting bakal beraaatttt bangettttt...ternyata masih jauh lebih berat sunting aceh yang gw pake digedung..hahaha..Tapi teteuuupp kelamaan dipake yang pusing juga kepalanya..haha
Sekitar jam3an akhirnya gw berganti kostum make kebaya gold dan suntingnya pun dilepas dan diganti pake jilbab. Satu hal yang bikin paling cape' untuk acara dirumah adalah baru duduk sebentar tamu dateng lagi, jadinya ya gw dan Delon bangun-duduk-bangun..Maklum lah tamu datengnya kan beda-beda, ga di satu waktu yang sama..hehe..Dan Delon pun disuruh nyanyi hari itu. Dia nyanyi Endless Love dan satu lagi gw lupa judulnya x_x..Selama Delon nyanyi gw cuma disampingnya aja pegang mic tanpa nyanyi :p..tapi akhirnya gw pun dipaksa nyanyi Bungong Jeumpa..jadilah dengan suara yang jauh dibawah standard gw nyanyi..hahaha...Overall acara dirumah juga alhamdulillah berjalan lancar. Dekorasi tenda dari Maleenanya cantiiikk banget..Dan hari itu gw mabok sate padang..hahaha..

Review lengkap masing-masing vendor plus share foto-fotonya menyusul yaaaaa..Janji diusahakan secepatnyaaa..kali ini gw share foto 4 kostum yang kita pake di 3 hari :D

Tuesday, December 7, 2010

H-3: Keluarga Besar Mulai Kumpul

Hari H semakin dekat tapi sampe sekarang sih belum merasa dag dig dug yang gimana2 siih..masih santai-santai aja..malahan riweeehhhh..abisnya sejak kemarin kakak-adiknya mama dari Aceh mulai dateng, yang berarti rumah pun makin rame dengan spupu-spupu..Jadilah kita semua berkangen-kangen ria..hahaha..Belum lagi mulai besok giliran adik-kakaknya papa dari Aceh yang kemungkinan bakal dateng, bakal makin meriah aja nih rumah..hehe

Di H-3 ini pagi-pagi, kk' spupu, om, dan adik gw jalan ke Bandung PP. Terus adik yang paling kecil nemenin kk' spupu yang lainnya jalan-jalan ke PIM. Ibu-ibu tinggal dirumah untuk masak-masak..hehe..GW?? yaa treatment dooonk :D..saatnya scrubing dan masker susu badan!! yayyy!! Niatnya nanti hari Kamis pas H-1 mau totok wajah dan totok badan di Dian Kenanga..mudah2an kesampaian :)

Untuk akad nikah, gw memang ga pake catering. Jadi bener-bener semuanya masak sendiri. Gw udah ga kebayang deh pusingnya. Dekorasi pelaminan juga cuma sewa tabing aceh *kayak kain warna-warni khas Aceh untuk nutup tembok rumah* dan dipasang sendiri ama om-om gw. Yang dari luar itu cuma sewa tenda, meja, piring, dan pemanas makanan. hari ini karpet udah digelar dirumah, tabing aceh pun udah mulai dipasang. Tapii kamar pengantin belum kesentuh sama sekali dan bahkan masih dijadikan tempat berkumpul dengan sepupu-sepupu..

O iyaa,,tadinya si mama melarang gw bertemu lagi dengan Delon, maksudnya sih kayak dipingit gitu walaupun di Aceh kan sebenarnya mah ga ada pingit-pingitan setau gw *tapi ga tau juga sih :p*..tapi rencana itupun gagal karena tadi gw ketemu lagi ama Delon dirumah. Berhubung kotak seserahan masih dirumah gw, jadilah Delon mesti ngambil untuk dibawa pulang kerumahnya sebelum nanti pas akad nikah dianter lagi ke gw..Padahal sebenarnya sih gw pengen lho merasakan dipingit, karena pasti nanti kan jadinya kangenn banget :D..haha

Tadi pas lagi scrubing, si mba2nya nanya apa gw ga puasa mutih. Dan gw pun sama skali ga inget kalo mau mutih. Dulu sih pas awal-awal persiapan pengen tuuh mutih, tapi begitu waktunya malah ga kepikiran sama skali. haha. Rencana mau puasa Senin-Kamis pun buyar karena Senin kemarin lupa puasa x_x..Mudah2an Kamis nanti bisa puasa deh :)

Hwaaa...sampe sekarang masih ga nyangka nih kalau dalam beberapa hari kedepan gw bakal jadi istri orang dan keluarga-keluarga dirumah pada khusus datang dari Aceh dan Medan untuk menghadiri pernikahan gw :')..Semoga semuanya berjalan lancar..Amiiiin

H-3 yang belum selesai *ini cuma yang diingat, yang ga inget ya udah lah yaa..haha*:
- Bustier akad nikah
- Kebaya resepsi ade'2
- Frame dan standing untuk foto prewedding yang buat dipajang di gedung
- Masalah video di gedung juga belum jelas *ini paraaah*..tapi bodo amat laah, ga mau pusing :p
- Honeymoon juga masih belum jelas, pilihannya antara bandung atau bali, tapi belum ada keputusan. hehe

Monday, November 22, 2010

Mas Kawinku Emas

Hwaaa..agak agak panik melihat daisy path yang menunjukkan hari H tinggal 2 minggu 4 hari x_x..asli deh, sekarang udah ga bisa mikir apa-apa aja yang belum kelar dan mesti diurusin. Jadinya sekarang urusin apa yang ada didepan mata aja deh :p

Alhamdulillah satu kewajiban untuk nikah sudah ada, yaitu MAHAR!! Dari awal, sudah disepakati kalau mahar tidak akan berupa seperangkat alat shalat dan al-quran yang mungkin selama ini sangat umum dipakai semua orang. Kenapa?alasannnya simpel aja. Pertama, takutnya itu akan memberatkan suami dan istri kalau ternyata alat shalat dan al-quran nya tidak digunakan. Bahkan diseserahanpun al-quran tidak dimasukkan. Bukannya apa-apa, tapi gw pun sudah punya al-quran untuk dibaca. Sayang sekali kalau al-quran hanya dijadikan pajangan saja dirumah :) *ga mungkin kan sekali baca langsung 2-3 al-quran sekaligus :p*

Kedua, di keluarga gw menilai mahar itu adalah nafkah awal suami ke istrinya sebelum nantinya memberi nafkah yang rutin setelah berkeluarga. Jadi, maharnya pun diharapkan yang mempunyai nominal dan kita memilih emas perhiasan. Memang sudah turun-menurun di keluarga kalau emas perhiasan adalah mahar yang paling pas. Alhamdulillah cami pun mau menyetujui dan mengupayakan gram emas yang gw minta, ga tinggi-tinggi banget tapi juga ga terlalu rendah, standard lah, hehehe..

Selama ini hadist tentang mahar yang mungkin paling sering dibaca atau didengar adalah "Sebaik-baiknya seorang wanita adalah yang ringan maharnya." Menurut gw itu sangat benar karena jangan sampai pernikahan batal hanya karena mahar yang dituntut calon istri terlalu tinggi. Tapi ada satu kata-kata bijak yang pernah gw baca dan I agree with that ;). "Sebaik-baiknya laki-laki adalah yang memberikan mahar yang banyak, dan sebaik-baiknya wanita adalah yang tidak meminta mahar yang banyak." Jadii, si calon penganti laku-laki berusaha maksimal untuk memberikan sesuatu yang bernilai, tapi calon pengantin perempuannya juga ga menuntut yang macam-macam :)

Kalau kita baca-baca cerita tentang mahar, pasti yang sering dibahas adalah mahar berupa mengajari 20 ayat alquran, karena si calon pengantin laki-laki tidak mempunyai apa-apa selain sarungnya. Tapi, tahukah kalian apa mahar yang diberikan Nabi Muhammad SAW kepada istri-istrinya? kalau baca dari sini, Nabi Muhammad SAW memberikan 100 ekor unta mudah kepada Siti Khadijah *tentunya ini bukan mahar yang kecil doonk..hehe*..terus kalau baca disini, mas kawin Nabi Muhammad SAW ke Aisyah adalah lima ratus dirham.

Daan satu lagi yang penting kalau bahas tentang mahar adalah mahar boleh DICICIL alias tidak dibayar tunai. Jadi, istilahnya si istri dapat mahar yang dia mau tapi suaminya juga tidak diberatkan karena harus bayar tunai saat itu juga. Kalau biasanya saat ijab kabul si calon suami bilang "Saya terima nikahnya ..... dengan mas kawin tersebut TUNAI" nanti kalau dicicil kira-kira "Saya terima nikahnya ... dengan mas kawin emas 100 gram yang dibayarkan secara cicilan selama 10 tahun" (dicontek dari sini)

Tapi ya masalah mahar kembali ke masing-masing pasangan. Pada intinya mahar itu untuk memuliakan istri dan akan menjadi hak milik istri sepenuhnya. Kalau memang sama-sama sepakat untuk menjadikan alat shalat dan al-quran atau yang lainnya sebagai mahar ya ga salah juga :)

Sekarang balik lagi ke cerita tentang mahar gw :D. Jadi, sekitar dua mingguan yang lalu, gw dan Delon ke Melawai Plaza untuk cari emas perhiasan. Abisnya udah ngiter-ngiter pasar baru ga nemu yang sreg. Dan di Melawai kita pun ke beberapa toko, tapi banyak yang kurang meyakinkan dan akhirnya memilih ke Toko Kaliem di lantai 1 yang emang kayaknya emasnya udah dijamin. Karena banyak banget yang langganan disitu dan tokonya pun paling besar plus paling rame di Melawai. Berhubung diriku memakai jilbab, jadi kayaknya kalau beli kalung juga ga akan keliatan dipakenya, jadilah kita membeli gelang untuk maharnya :)

Waktu itu harga emas 75% (atau 22K) sekitar Rp 360ribu udah termasuk dengan ongkos dan untuk yang 99% (atau 24K) sekitar Rp 470ribuan udah termasuk ongkos. Gak tau deh sekarang harganya udah naik lagi ga yaa..Karena rencananya mau beli cincin yang 2,2gram untuk ngegenapin gramnya biar gampang dibaca pas ijab kabul :p..kemarin mau sekalian cari tapi udah kesorean dan masih mengejar ke acara nikahan temennya Delon.

Monday, October 18, 2010

Yayy!! Songket Ditemukan!!

Baju akad nikah adalah salah satu hal yang emang belum kelar juga sampe sekarang. Setelah sebelumnya berencana mau pake dress panjang sebagai dalaman kebaya, tapi ternyata diputuskan untuk pake bustier, daleman lengan panjang, dan songket aja karena dressnya membuat gw terlihat sangat gendut (tadinya dress putih yang gw pake di foto prewed yang akhirnya ilang itu mau dipake sebagai daleman kebaya).

Bustier dan daleman putih sampe sekarang belum dibikin. Tadinya mau bikin di QZM, cuma katanya disana lama bikinnya sedangkan waktu gw cukup mepet..jadi sepertinya akan jait ditempat Bu Slamet, tempat gw jait kebaya nikah. Berhubung ga jadi pake dress, gw kan harus memikirkan kain atau songket yang pas ama warna kebayanya. Tadinya mau sewa aja, tapi pas tanya-tanya ke Diah Dekorasi, sewa kain untuk cewek&cowok kena Rp 250.000. *Buat cowo sebenarnya cuma butuh pendek untuk dipake dibawah jas dan selutut aja*..Si mama mikir sayang amat sewa kain kena segitu dan belum tentu juga ada warna yang pas ama kebaya gw.

Jadilah, gw dan mama menuju Mayestik untuk mencari songket yang pas. Toko yang pertama dituju adalah MUMBAY. Karena sebelumnya, kita dapat songket yang bagus banget warnanya buat dipake ama ade'2 di toko ini, harganya klo ga salah sekitar Rp 150ribuan. Jadi, begitu sampe Mayestik, tanpa babibu lagi kita langsung menuju Mumbay..Sampe disana, minta dicariin songket yang pas ama kebaya gw. Tapi, ternyata untuk yang harganya Rp 150ribuan ga ada yang pas ama warna kebaya gw, jadilah kita ditawarkan dengan songket yang harganya jauh diatas itu. cantiik sih dan pas banget jatohnya ama warna kebaya gw. Cuma waktu itu, dengan pintarnya si mama lupa bawa atm dan uang cashnya ga cukup. duit di atm gw?jangan ditanyaaa..ludes seludes-ludesnya :((

Dengan berat hati, kita keluar dari toko itu dan mulai nyari-nyari songket di toko lain. Tapi setelah cape' ngiter-ngiter, tetep aja ga ada yang se-oke songket di Mumbay. Apalagi di toko-toko yang lain rata-rata jual songket yang meteran. Akhirnya gw pun menelpon cami dan minta ditransferin duit untuk beli songketnya. hahahaha. Abis udah keburu jatuh cintrong ama songketnya. Dan itu juga udah termasuk selendangnya yang cukup lebar. Klo kata mba-mba di Mumbay sih itu bisa dipake ama yang cowoknya :)

Inilah penampakan si songket kalo dipaduin ama kebaya akad gw


Ini tampak close upnya. Payet-payet di kebaya gw emang ga banyak karena pengennya kebaya akad gw masih bisa dipake nanti-nantinya :D
Sekarang yang mesti dibikin tinggal bustier dan dalemannya..warnanya sih bakal broken white. Terus tinggal cari beskapnya Delon. Maunya warna broken white juga, tapi klo ga nemu warna putih juga gpp. Dan klo warna putih sih udah ada di vendor yang tempat adat padang.

Yang masih gw pikirin sekarang adalah perlu selop ga ya?abisnya akad nikah bakal diadain dirumah, tanpa pelaminan, dan ga pake undangan. Bener-bener cuma keluarga aja yang dateng *plus temen deket juga sih*..kemungkinan besar, rumah bakal dipasangin karpet-karpet biar pas akad pada enak duduknya. Jadi gw masih mikir, perlu selop ga ya?apalagi abis ijab kabul akad, gw dan cami yang akan ngiterin keluarga yang datang untuk salaman. Dan itu juga bakal jalan jongkok sih kayaknya, jadi gw mikirnya ribet klo pake selop-selop segala..hehehe..ya ga sih?bagaimana pendapat kalian wahai para capeng, pengantin yang udah lulus, atau siapapun yang baca blog ini? :D