Showing posts with label About Us. Show all posts
Showing posts with label About Us. Show all posts

Monday, December 27, 2010

8 Things About Me [After Married]

Sudah lama rasanya ga ngepost tentang award yang dikasih sama sesama blogger. Malah bisa dibilang ini postingan award pertama yang ada diblog ini, karena biasanya yang dapat award itu blog gw yang satu lagi. hehe

accepting this award, i am asked to do the following:
1. thank and link to the person who awarded me this award.
2. share 8 things about myself.
3. pay it forward to 8 bloggers that i have recently discovered.
4. contact those blogger and tell them about their awards.

Okayy,,thanks buat Rere, Leija, dan Lomita yang memberikan award ini :D

Hmmm...rasanya gw akan sedikit berimprovisasi tentang 8 hal tentang diri gw. hehe. berhubung ini adalah wedding blog, jadi gw akan share 8 hal perubahan (dan penyesuaian) yang gw lakukan setelah menikah.. *hope you don't mind ;)*

1. Gw orangnya susah bangun pagi, dan berhubung sekarang udah punya suami jadi mau ga mau mesti mengusahakan bangun pagi. Kadang sih suka bablas juga, kayak kemarin pas bangun tiba2 suami udah kelar mandi aja x_x..Tapi mudah2an aja kedepannya bisa bangung lebih pagi lagi :D

2. Kalau lampu kamar belum mati, rasanya susah banget tidur. Tapi beberapa hari terakhir gw mesti beradaptasi untuk tidur dengan lampu menyala. knp begitu?karena suami sekarang kuliah lagi dan kemarin ini dia mesti belajar dan ngerjain tugas sampe dini hari. Jadi, mau ga mau memang harus membiasakan diri untuk tidur dengan lampu menyala, apalagi semester depan InsyaAllah suami akan mengerjakan thesisnya.

3. Waktu masih single alias belum resmi jadi istri orang, gw tuh mandi cuma sekali sehari, kadang malah klo lagi libur dan ga kemana bisa ga mandi seharian..jorok banget ya :p *eh,klo lagi keringetan atau kegerahan banget ya tetep mandi 2 kalh sehari..hehe*..tapii setelah nikah gw jadi lebih sering mandi lhoo, karena sambil nunggu suami pulang kerja/kuliah gw biasanya mandi dulu biar seger nyambut suaminya..hahahaha..plus sekarang jadi lebih rajin cuci muka dan sikat gigi sebelum tidur..biasanya mah cuci mukanya digabung ama wudhu shalat isya aja..haha *aslii deh, ini gw jorok banget dan malah bongkar aib mulu kayaknya ya x_x*

4. Berhubung rumah yang akan kita tinggalin masih dalam tahap renovasi, jadi sekarang gw dan suami bisa dibilang tinggal di dua rumah, rumah papa mama gw dan rumah mertua. Plus harus bagi-bagi waktu juga untuk dua keluarga besar kami yang baru. Kalau dulu kan papa mamanya cuma ada satu, nah sekarang ada dua, jadi mesti dibagi-bagi lah waktunya. hehe. Tapi mudah2an aja rumah yang akan ditinggalin bisa kelar secepatnya, pengen ngerasain bener2 ngurus suami sendiri..abis sekarang kan untuk nyiapin makanan kan masih ada mba atau mama. hehe

5. Mesti belajar masak!! Masak-memasak adalah hal yang bukan gw banget deh. Bisanya cuma masak mie instan atau paling banter telor dadar. Masak nasi goreng aja rasanya kadang suka ngaco *pernah kemanisan karena kebanyakan kecap atau kecapnya ga rata diaduk dinasinya*..haha..Dan mumpung sekarang ini gw jobless, gw memang berpikir untuk mulai coba-coba belajar masak, terutama yang simple-simple dulu lah. Apalagi mama mertua udah wanti-wanti biar anaknya alias suami tercinta jangan diajak makan fast food mlulu :p..

6. Jadi lebih rajin beres-beres kamar. Abisnya kan malu klo suami pulang tapi selimut masih ga lipet atau bantalnya berantakan. Tapi tetep sih kamar gw kayaknya ga rapi-rapi, ada aja barang-barang yang berserakan dimana-mana. Mesti lebih sering rapi-rapi nih kayaknya karena nantinya kan ga cuma beres-beres kamar aja tapi juga beres-beres rumah. hehe

7. Salah satu nikmatnya sudah menikah adalah bisa shalat berjamaah bareng suami..hehe..Dulu kan shalatnya masih tinggal-tinggal dan jarang banget shalat berjamaah kalau dirumah *kecuali pas bulan puasa, hampir dipastikan shalat subuh selalu berjamaah dan klo buka puasa dirumah, shalat maghribnya juga berjamaah*. Tapi sekarang alhamdulillah jadi bisa saling mengingatkan langsung untuk shalat ama suami dan jadi lebih sering shalat berjamaahnya :)

8. Sekarang kan bisa dibilang gw jobless. tapi ga mungkin donk selamanya cuma dirumah doing nothing. Jadi skr masih bingung mau cari kerjaan lain atau mau kerja dari rumah alias berbisnis saja. Skr masih menimbang-nimbang sih, smoga aja Allah akan segera menunjukkan jalan yang terbaik :)

Gw ga tau lagi mau forward award ini ke siapa, karena kayaknya rata-rata udah pada nerima..jadi silahkan aja siapapun yang mau mengerjakan award yang sama dipersilahkan. hehehe :D

Sunday, December 19, 2010

Honeymoon: The Valley For Free

Sebelum gw me-review berbagai vendor dan detil acara nikah dan resepsi, kali ini gw mau share sedikit *banyaaak* cerita tentang honeymoon singkat kita berdua. Mumpung lagi anget-angetnya, jadi dishare duluan :p..hehe..Review lainnya menyusul secepatnya ;)

Dari sebelum acara, gw dan Delon sama sekali ga ngerencanain honeymoon, karena seminggu setelah acara, tepatnya pada hari Jumat (17/11), Delonnya ada UAS. Jadi ga mungkin kalo kita honeymoon yang lama dan jauh-jauh. Makanya pilihan yang paling tepat kayaknya emang BANDUNG!! Kebetulan kita juga dapet voucher menginap di hotel untuk dua malam dari NIKIRANI Catering. Vouchernya bisa dipake di Jakarta, Bandung, ataupun Bali..tapi cuma di hotel-hotel tertentu yang emang masih masuk budgetnya mereka..hehe..

Untuk di Bandung, hotel The Valley adalah salah satu yang masih masuk di budget vouchernya. Kita bisa dapet voucher menginap karena ambil paket yang lumayan banyak di Nikirani dan harusnya cuma dapat untuk 1 malam. Tapii karena kita ga pake bonus foto prewednya, jadi kita minta tukar jadi voucher hotel deh, makanya bisa dapat untuk 2 malam :)..Lumayan banget kan jadi ga perlu ngeluarin duit untuk hotelnya :D..haha

Tadinya mau langsung berangkat Senin, tapi pasti masih cape' bgt&saudara dari daerah masih pada ngumpul di rumah, makanya kita putusin untuk berangkat hari Selasa dan pulang hari Kamis..Kita berangkat dari Jakarta ke Bandung naik travel 4848 dari kwitang yang minta dianterin langsung ke hotelnya. Selain karena emang mobil di Jakarta masih pada dipake untuk nganter saudara jalan2, kita juga mikirnya takut kecapean di jalan kalo masih harus nyetir sendiri. Dan ternyata The Valley itu lumayan jauuh ya dari pusat kota Bandungnya. Berangkat dari Jakarta jam stgh1an, baru sampe di hotel jam stgh5an. Dan itu ga bisa langsung dapat kamar, karena ternyata ada sedikit kesalahan. Nikirani nge-booked buat tangga 14-16 JANUARI, sedangkan gw ke Bandungnya kan 14-16 DESEMBER. tapi untungnya ga masalah dan kita tetep dapat kamar secara FREE..haha

Ini adalah beberapa foto penampakan The Valley..cukup nyaman dan udaranya sejuk banget..ada Game Center dan Factory Outletnya juga lhoo..


Kita dapat kamar "Ilalang 603" yang bentuknya dua lantai. Lantai pertama cuma kamar mandi dan lantai keduanya baru tempat tidur dan ada terasnya juga. Ga terlalu besar sih tapi cukup nyaman dan suasananya juga mendukung skali untuk honeymoon ;)

Berhubung honeymoon cuma berdua dan kita ga punya tripod, jadilah kalo mau foto berdua mesti cari meja atau tempat yang bisa ditaro kamera biar bisa diset self timer. Makanya foto dibawah ini adalah di lokasi yang sama, satu diambil malam dan satu diambil pagi menjelang siang :D

Kalau foto dibawah ini adalah penampakan dari restorannya. Karena kita nginep dua malam, makanya kita juga dapat dua kali breakfast di restonya. Makanannya lumayan enak. Dua kali sarapan, menu utamanya Delon adalah bubur ayam dan menu utama gw adalah Omelet!!

Malam pertama di Bandung, kita pesen taksi dan berniat makan di "Bale Baribis" *ini tuh nama resto yang disarankan ama Mba Pilma, Jilbab Stylist gw*..katanya tempatnya enak dan yang punya adalah om dari suaminya mba pilma. Tapii setelah mencoba ke Dago Pakar Atas kita tetep ga nemu dan cuaca juga mulai gerimis. Jadinya kita batal mencari tempat makan itu. Pas ngiter-ngiter cari tempat makan, supir taksinya nyaranin bakso di "Warung Lela (WaLe)"..katanya enak dan banyak yang kesana. Berhubung gw adalah pecinta bakso, jadi gw pun penasaran pengen nyoba.

Tempatnya lumayan enak. Kita pesen Mie Ayam Rica-rica + Bakso, plus nyobain Bakso Gorengnya juga. Tapiiii ternyata rasanya sangat diluar ekspetasi. Mie ayamnya biasa aja dan bakso gorengnya ga enak karena dingiin dan agak alot -__-"..Untungnya sebelum nyari makan ke luar, gw dan Delon udah pesen Chicken Gordon Blue di hotel untuk satu berdua karena kita kelaparan..haha

Hari kedua di Bandung kita habiskan dengan jalan-jalan ke kotanya. Karena emang mau jalan seharian, kita pun nyewa mobil di Jaya Rental, atas rekomendasi temennya Delon. Untuk 12 jam penyewaan kita harus bayar Rp 280rb, itu belum termasuk bensin dan makan supirnya. Klo ditotal-total sih, bersihnya jadi Rp 400rb. Ini masih jauh lebih murah dibandingin travel yang ditawarin hotel, Rp 300rb untuk 6 jam.

Kita sengaja nyewa dari siang biar bisa sampe malam jalannya. Tujuan pertama kita adalah factory outlet. yakk, gw mau belanja!! ga afdol rasanya klo kebandung ga belanja :p..Jadilah kita ke Rumah Mode dan gw ngeborong cardigan, yang tadinya masih mau ke FO yang lain jadi batal karena baru disatu FO aja gw udah ngeborong padahal kan harus hemat karena sekarang gw pengangguran ciyynn..Mau morotin suami ga tega euyy..haha..

Setalah puas belanja, kita pun cari tempat untuk makan siang, setelah mikir-mikir karena ga terlalu familiar dengan Bandung, Delon nyaranin Batagor Kingsley dan gw pun stuju. Langsung lah kita berangkuut ke Kingsley. Dari segi rasa enakk..gw suka. Tapi lumayan mahal euyy..untuk 3 potong siomay/batagor harganya Rp 21rb aja..padahal klo diabang-abang beli siomay/batagor Rp 5rb juga udah kenyang..hahaha *pengantin peliittt*


Tujuan kita berikutnya adalah Paris Van Java. Kayak di Jakarta kekurangan mall aja yaa, sampe lagi honeymoon aja tetep ke mall..haha..tapi tujuan kita ke PVJ adalah nonton di Blitz karena udah lamaaaaa bgt kita berdua ga nonton film berdua. Dan film yang dipilih adalah "Harry Potter: The Deathly Hallows"..Gw adalah BIG FAN of Harry Potter, tapi disaat beberapa bioskop udah ga muter lagi nih film gw malah baru nonton. basi banget sih memang, tapii selama masa persiapan kemarin itu emang ga pernah sempet nonton..haha..Setelah nonton, sambil nunggu mobil rentan nyamperin kita di lobby, narsis mode tiba2 on dan berfoto-foto lah kita :p


Malam terakhir di Bandung pun akhirnya kita habiskan dengan makan di resto yang cukup romantis dan ga jauh dari hotel. Namanya "Sierra". Karena siangnya kita cuma makan siomay, batagor, dan mie bakso yang semuanya dibagi dua, malamnya kita pun kalap dan pesen Sop Buntut Bakar pake nasi :D..



Dari sisi tempat, Sierra ini enak banget..Rasa makanannya juga maknyusss dan yang lebih oke, harganya juga ga terlalu nguras kantong. Masih jauh lebih mahal makanan di hotel abisnya..hehe..Setelah kenyang makan dan puas berfoto-foto kita pun bergegas pulang ke hotel untuk malam terakhir di The Valley :)


Hari Kamisnya kita pulang ke Jakarta naik Day Trans travel dari Cihampelas. Pas turun dari travel ada kejadian yang sedikit tidak mengenakkan karena ada bapak yang turun duluan sebelum sampe tujuan akhir dan salah bawa barang. Jadi, dia bukannya ambil plastik yang isinya makanan dia, tapi malah ambil plastik gw dan Delon yang isinya 4 kotak brownies Kartika Sari. Pas dicoba telp ke nomor yang didata Day Trans, ternyata yang naik bukan orang yang daftar. Ada bapak lain yang ngedaftar pake nama dia untuk temennya. Si bapak itu kasih no contact bapak yang naik Day Trans, tapi dicoba telp berkali-kali ga bisa. Gw dan Delon pun stuck di Day Trans Tebet dan setelah sekitar setengah jam, si bapak pun bisa dihubungi dan dia mau ke kantor Day Trans untuk ngembaliin barang yang salah ambil itu. Sambil nunggu si bapak datang kita pun makan malam di restoran sunda yang ada dilantai bawah Day Trans sambil nonton semifinal Indonesia-Filipina. Ada hikmahnya juga lah si bapak salah ambil barang, karena jadi bisa nonton bola dulu :p..haha

Overall, gw dan Delon sangat menikmati honeymoon dadakan yang singkat dan murah meriah ini. Mudah-mudahan dalam waktu dekat kita bisa honeymoon lanjutan ke tempat yang lebih jauh dikit, kayak Bali, atau malah yang di luar negeri :D..

Akhir kata gw mau mengucapkan selamat menikmati foto-foto narsis kita berdua :p..hehe..karena foto yang mau dishare terlalu banyak makanya jadi digabung-gabungin..klo mau liat lebih jelas, diklik aja ya fotonyaaa ;)