Showing posts with label Random. Show all posts
Showing posts with label Random. Show all posts

Monday, December 27, 2010

8 Things About Me [After Married]

Sudah lama rasanya ga ngepost tentang award yang dikasih sama sesama blogger. Malah bisa dibilang ini postingan award pertama yang ada diblog ini, karena biasanya yang dapat award itu blog gw yang satu lagi. hehe

accepting this award, i am asked to do the following:
1. thank and link to the person who awarded me this award.
2. share 8 things about myself.
3. pay it forward to 8 bloggers that i have recently discovered.
4. contact those blogger and tell them about their awards.

Okayy,,thanks buat Rere, Leija, dan Lomita yang memberikan award ini :D

Hmmm...rasanya gw akan sedikit berimprovisasi tentang 8 hal tentang diri gw. hehe. berhubung ini adalah wedding blog, jadi gw akan share 8 hal perubahan (dan penyesuaian) yang gw lakukan setelah menikah.. *hope you don't mind ;)*

1. Gw orangnya susah bangun pagi, dan berhubung sekarang udah punya suami jadi mau ga mau mesti mengusahakan bangun pagi. Kadang sih suka bablas juga, kayak kemarin pas bangun tiba2 suami udah kelar mandi aja x_x..Tapi mudah2an aja kedepannya bisa bangung lebih pagi lagi :D

2. Kalau lampu kamar belum mati, rasanya susah banget tidur. Tapi beberapa hari terakhir gw mesti beradaptasi untuk tidur dengan lampu menyala. knp begitu?karena suami sekarang kuliah lagi dan kemarin ini dia mesti belajar dan ngerjain tugas sampe dini hari. Jadi, mau ga mau memang harus membiasakan diri untuk tidur dengan lampu menyala, apalagi semester depan InsyaAllah suami akan mengerjakan thesisnya.

3. Waktu masih single alias belum resmi jadi istri orang, gw tuh mandi cuma sekali sehari, kadang malah klo lagi libur dan ga kemana bisa ga mandi seharian..jorok banget ya :p *eh,klo lagi keringetan atau kegerahan banget ya tetep mandi 2 kalh sehari..hehe*..tapii setelah nikah gw jadi lebih sering mandi lhoo, karena sambil nunggu suami pulang kerja/kuliah gw biasanya mandi dulu biar seger nyambut suaminya..hahahaha..plus sekarang jadi lebih rajin cuci muka dan sikat gigi sebelum tidur..biasanya mah cuci mukanya digabung ama wudhu shalat isya aja..haha *aslii deh, ini gw jorok banget dan malah bongkar aib mulu kayaknya ya x_x*

4. Berhubung rumah yang akan kita tinggalin masih dalam tahap renovasi, jadi sekarang gw dan suami bisa dibilang tinggal di dua rumah, rumah papa mama gw dan rumah mertua. Plus harus bagi-bagi waktu juga untuk dua keluarga besar kami yang baru. Kalau dulu kan papa mamanya cuma ada satu, nah sekarang ada dua, jadi mesti dibagi-bagi lah waktunya. hehe. Tapi mudah2an aja rumah yang akan ditinggalin bisa kelar secepatnya, pengen ngerasain bener2 ngurus suami sendiri..abis sekarang kan untuk nyiapin makanan kan masih ada mba atau mama. hehe

5. Mesti belajar masak!! Masak-memasak adalah hal yang bukan gw banget deh. Bisanya cuma masak mie instan atau paling banter telor dadar. Masak nasi goreng aja rasanya kadang suka ngaco *pernah kemanisan karena kebanyakan kecap atau kecapnya ga rata diaduk dinasinya*..haha..Dan mumpung sekarang ini gw jobless, gw memang berpikir untuk mulai coba-coba belajar masak, terutama yang simple-simple dulu lah. Apalagi mama mertua udah wanti-wanti biar anaknya alias suami tercinta jangan diajak makan fast food mlulu :p..

6. Jadi lebih rajin beres-beres kamar. Abisnya kan malu klo suami pulang tapi selimut masih ga lipet atau bantalnya berantakan. Tapi tetep sih kamar gw kayaknya ga rapi-rapi, ada aja barang-barang yang berserakan dimana-mana. Mesti lebih sering rapi-rapi nih kayaknya karena nantinya kan ga cuma beres-beres kamar aja tapi juga beres-beres rumah. hehe

7. Salah satu nikmatnya sudah menikah adalah bisa shalat berjamaah bareng suami..hehe..Dulu kan shalatnya masih tinggal-tinggal dan jarang banget shalat berjamaah kalau dirumah *kecuali pas bulan puasa, hampir dipastikan shalat subuh selalu berjamaah dan klo buka puasa dirumah, shalat maghribnya juga berjamaah*. Tapi sekarang alhamdulillah jadi bisa saling mengingatkan langsung untuk shalat ama suami dan jadi lebih sering shalat berjamaahnya :)

8. Sekarang kan bisa dibilang gw jobless. tapi ga mungkin donk selamanya cuma dirumah doing nothing. Jadi skr masih bingung mau cari kerjaan lain atau mau kerja dari rumah alias berbisnis saja. Skr masih menimbang-nimbang sih, smoga aja Allah akan segera menunjukkan jalan yang terbaik :)

Gw ga tau lagi mau forward award ini ke siapa, karena kayaknya rata-rata udah pada nerima..jadi silahkan aja siapapun yang mau mengerjakan award yang sama dipersilahkan. hehehe :D

Wednesday, December 1, 2010

Bride To Be Is Officially Jobless

Bener-bener ga berasa ternyata sekarang ud masuk bulan Desember aja..dan itu berarti tinggal menghitung hari menuju hari H. Kayaknya baru kemaren mulai ngerencanain mau nikah dan tunangan, waktu memang cepat sekali berjalannyaa

Di bulan Desember ini gw pun mengambil suatu keputusan besar dalam hidup gw, yaitu RESIGN dari kerjaan yang sekarang...Jadi per 1 Desember ini gw resmi menjadi pengangguran..hehehe..Selama 10 bulan gw bekerja sebagai wartawan di salah satu koran nasional yang cukup besar, mulai dari liputan ekonomi pas jaman2nya bu Sri Mulyani masih jadi menteri keuangan, liputan politik kayak kasus korupsi dan kasus video ariel-luna-CT yang ditanganin Mabes Polri, sampe berurusan dengan kamar mayat RSCM dan berita-berita kriminal sudah gw jalanin. Banyak kenangan yang pasti ga akan gw lupain dan gw yakin pasti gw akan sangat kangen liputan ke lapangan.

Ga gampang sih memutuskan untuk resign, apalagi sebenarnya gw menyukai pekerjaan itu. Bahkan pas awal November gw mengajukan surat resign, gw pake acara nangis-nangis sgala x_x..hahaha..Tapi bagaimanapun juga gw yakin inilah jalan yang terbaik. Salah satu alasan utama kenapa gw memutuskan resign adalah jam kerja yang sangat tidak jelas dan kewajiban bekerja di hari libur. Gw rasa itu akan sulit dijalanin kalau status gw udah jadi istri orang. Kasian suami gw kalau disaat dia libur tapi istrinya malah harus kerja..hehehe..

Jadinya ya sekarang gw ini bener-bener jadi pengangguran. Mungkin baru mulai akhir desember atau awal Januari mulai kirim2 lamaran kerja lagi. Sebenarnya gw juga masih ragu untuk bekerja, karena passion gw ya emang di dunia media massa. Belum terpikir mau masukin lamaran ke perusahaan selain media. Selain itu, gw juga masih berpikir untuk mulai bisnis dan bekerja dari rumah, biar punya lebih banyak waktu untuk mengurus keluarga. Tapi balik lagi, gw masih belum tau apa sekarang waktu yang tepat untuk berbisnis atau ga. Karena gimanapun juga gw pengen jadi istri yang tetap punya pemasukan sendiri, jadi ga selalu bergantung dari penghasilan suami :)

Gw percaya kalau masalah rejeki, InsyaAllah sudah diatur dengan baik oleh ALLAH SWT. Walaupun rejeki gw dari wartawan sudah ditutup, InsyaAllah nanti akan ada pintu rejeki lain yang terbuka buat gw..amiiiin

Selain ituu,,dengan resminya gw jadi pengangguran di 9 hari sebelum akad nikah gw jadi punya banyak waktu untuk lebih mempersiapkan diri dan melakukan perawatan..yayy!! :D

Tuesday, November 23, 2010

I Love Mom and Dad

Ehmm ehmm..kali ini postingannya special :D..yaak, seperti yang dibaca dijudul, gw bener2 mau mengucapkan beribu-ribu terima kasih buat papa dan mama tercintah *ahaaaayy*..Seriusan lhoo, selama masa persiapan wedding ini kontribusi mereka kayaknya jauh lebih banyak dari eike :p..hahaha

Mulai dari masa-masa awal persiapan, si mama beberapa kali nemenin gw test food dan ke pameran wedding, terutama kalau Delon lagi ga bisa nemenin. Mama juga tuh yang 'bawel' masalah itung2an porsi makanan sampe tahap nego-negoan sama Nikirani catering. Mama itu sebenarnya gampang pusing kalau ditempat-tempat rame, tapi mama masih mau lhoo nemenin gw ke Pasar Pagi Mangga Dua nyari sovenir, ke Mayestik buat nyari bahan-bahan, sampe ke tanah abang buat nyari batik, seprei, dan lain-lain.

Yang lebih okee lagi, si mama ngepayetin sendiri kebaya dan kerudung yang buat kebaya akad dan resepsi..karena emang ga mau yang full payet *plus biar ga mahal juga*, jadinya ama si mama ditambahin payet aja sedikit di pinggir2nya biar ada yang berkilau-kilau..hehehe..Ga banyak sih emang yang dipayet, tapi buat mama yang udah berumur 50tahun itu bukan sesuatu yang mudah lhoo..TeOPe BeGeTe deeh si mamaaah :D

Nah, si papa ga kalah hebatnya. Malah gw mengacungkan empat jempol buat papa. Dari awal, papa yang bersikeras ga mau pake Wedding Organizer karena bilang masih sanggup ngurusin sendiri and you know what??he proved that!! Dari awal, papa udah bikin susunan panitia buat akad dan resepsi, jadwal acara juga udah dibikin, sampe list undangan juga udah rapi diketik di excel. Papa juga yang bikin tampilan layout ruangan. Jadi lokasi pelaminan, gubugan, buffet, sampe dimana para among berdiri itu udah diatur semua ama papa.

Yang lebih menakjubkannya, si papa yang ngetikin label undangan dan nempel-nempelin ke undangan, sampe dimasukin ke plastik dan amplop buat dikirim. Pokoknya masalah undangan semua udah rebes dah ama si papa. Sampe-sampe undangan buat gw ga kebagian :p..tiap hari nambah mulu kayaknya yang mau diundang..Dari yang awalnya dicetak 750 undangan, sekarang dirumah tinggal 30an sajaa..dan sepertinya kalau gw ga buru-buru pake akan dipake lagi itu ama papa..hahaha

Masalah pengurusan KUA juga papa yang handle. Gw bener-bener terima beres. Denger2 dari temen, kalo di KUA Makassar itu kadang dipatok sampe Rp 2jutaan untuk bayar penghulunya. Tapii kalo ditanya ke papa, katanya beberapa ratus ribu aja untuk biaya administrasi, tapi emang itu diluar bayar penghulunya sih..yaa,yg penting mah ud terima beres aja deh gw..

Kemarin ini yang ke Nikirani buat ngomongin masalah menu dan beberapa hal juga si papa sama si mama, karena anaknya yang calon pengantin ini malah masih sibuk menghadiri pernikahan-pernikahan temannya..hahaha...Pokoknya mah Mama dan Papa the best laaah!! Love you Mama, Love you Papa :*

Friday, November 12, 2010

Indoor Session is DONE

Akhirnyaaa..sempet juga posting tentang prewed indoor yang dilakukan dirumah si kk' spupu hari Minggu lalu..Koq indoor dirumah??? *pasti pada bingung kan?hayoo..ngakuuu :p* jawabannya adalah karena lantai dua rumahnya kk' spupu 'disulap' jadi studio kecil yang ciamik..hehe..kumplit dah pokoknya segala macam peralatan lighting dan lain sebagainya..

Tapiii sayangnya gw belum boleh kasih sneak peak apa-apa niih...nanti klo editannya ud kelar baru deh di pasang disini fotonya :D..sabaaar yaaa *nyuruh-nyuruh sabar padahal gwnya yang ga sabar :p*..Daripada ga share foto apa-apa, gw share fotopropertinya aja yaa..kalau lihat dua foto dibawah udah bisa nebak donk kira-kira fotonya akan seperti apa :p

Properti pertama adalah Mic Elvis Presley *ga tau nama yang benernya apa*. Ini emang punya si kk' spupu..dia beli khusus pas buat foto apaa gtu dan harganya sekitar Rp 2jutaan aja lhoo. Itu pun cuma bagian atasnya doank alias bener-bener mic-nya tok..yang tiangnya itu dibikin sendiri lagi x_x..mahaal yaa..


Nah, kalau yang ini adalah bunga dadakan. Calon pengantinnya dodol. Di rumah ud disiapin 2 tangkai mawar merah dan 2 tangkai mawar putih yang dicomot dari weddingnya Echie :p..tapi karena pas berangkat buru-buru krn abis beres2 rumah yang abis rapat panitia, jadilah itu bunga tertinggal dengan suksesnya..Dan pas dirumah kk' spupu kita nyari2 bunga apa aja lah yang bisa dipake dan ketemulah bunga ini..yaa not bad lah ya :p


Overall, gw cukup puas dengan hasil foto indoornya. Prosesnya lumayan lama lho. Badan gw sampe pegel-pegel. Jadi model ternyata ga gampang yaa..hahaha..Jadi, Minggu kemarin itu gw sampe di rumah kk' spupu sekitar setengah 6 sore dan kita baru pulang jam stgh12 malam. Sampe dirumah langsung tepar seteparnya, karena dari pagi banget udah bangun untuk siap2 yang rapat panitia dirumah.

Untuk foto indoor ini gw dan Delon pake dua kostum. Eh, Delon mah satu, cuma kemeja putih ama jas dan celana hitam *beda di dasinya doank :p*. Kalau gw, yang satu pake dress putih *pinjeman dari kk' spupu :D* dan satu lagi pake kebaya hitam plus kain batik. Seperti foto sebelumnya, untuk make up dan jilbab semua dikerjakan sendiri..ya sedikit-sedikit dibantuin ama istrinya kk' spupu sih..hehe..

Abis ini rencananya masih ada 1 sesi outdoor lagi untuk ngegantiin sesi outdoor yang bisa dibilang 'gagal' sebelumnya. Cuma kalau yang ini masih melihat ketersediaan waktu siih..abisnya kan udah makin mepeeet dan ga mungkin juga kalo mau pake hari kerja..jadi we'll see lah yaa..mudah2an aja masih sempet :)

Berhubung gw belum boleh pasang foto gw ama delon, jadi gw pasang foto anak-anaknya si kk' spupu aja yaaa..Ini diambil pas gw lagi siap2 buat ngetes lampu..Yang kecil namanya Habib dan yang gede namanya Kahlil. Sebenarnya masih ada anaknya satu lagi, Hansel, tapi masih bayi, belum sampe 3 bulan kayaknya..Anaknya 3 cowo' smua dan ngegemesin semuaaa..apalagi si habib,,pipinya minta dicubit2in..

Sampai bertemu di postingan berikutnyaaa yaaa..sebenarnya banyak yang mau dibahas dan share, tapi bingung mulainya dan waktu sangat terbatas euyy..

Sunday, October 31, 2010

Honeymoon gak yaa??

Honeymoon pasti jadi salah satu bagian dari wedding preparation yang sangat dinanti-nantikan. Siapa coba capeng yang ga pengen honeymoon. Malah kalo bisa pasti pengen ngeskip smuanya dan langsung ke honeymoonnya aja. hahahaha. Gw juga pengen banget tuh honeymoon keliling Eropa, Phuket, atau ke tempat mana aja laah yang romantiss dan nyaman..tapiiii buat gw dan delon, honeymoon ke tempat-tempat yang jauh itu hampir tidak terpikir. Kenapa???? ada banyaaaaaaak alasannya *lebayyy nih capengnya :p*

Alasan pertama adalah budget!! Berhubung gw dan delon tidak berasal dari keluarga jutawan (apalagi milioner), masalah budget sangat jadi perhatian kami. Dan ga enak doonk klo buat honeymoon mesti minta duit dari ortu lagi?hehehe

Alasan keduanya adalah tepat seminggu setelah acara pernikahan gw dan delon yang diadakan tiga hari berturut-turut ini *yang pastinya akan membuat kita tepar*, delon harus menjalani Ujian Akhir Semester. Yaak,,dirinya saat ini sedang mengambil kuliah s2 sambil bekerja. Jadi, ga mungkin rasanya kalau honeymoon ke tempat yang jauh-jauh dan berlama-lama pula. ya kaan??

Yang ketiga adalah apa yaa??udah siih. Alasan yang terpikir cuma dua yang diatas. hahaha. *tanda-tanda capeng yang mulai stress*

Tadinya kita sempet pengen honeymoon sekalian dibarengin pas tahun baru. Tapiiii setelah dipikir-pikir pasti biayanya akan sangat membengkak. Karena itu kan peak season dan hampir semua orang akan memanfaatkan tahun baru untuk berlibur. Pergantian tahun baru 2009 gw, ade', spupu2, dan om-(alm)tante merayakan di Bali dengan jalan darat dan tanpa booked hotel sama sekali. bener-bener modal nekat. Tahun baru 2010 gw dan keluarga besar ke Bandung, nginep diapartemennya om. Dan di dua tempat itu pas tahun baru ramenya naudzubillah deeh, macett dimana-mana.. Ga kebayang klo honeymoon disana..hahaha..kalo ke luar negeri? aduuuh..ga mampu euyy x_x..kecuali ada yang mau ngasih tiket dan akomodasi gratis *ngarep.com*

Sempat berpikir siih untuk honeymoon ke tempat-tempat yang deket dengan Jakarta seperti Bandung atau Anyer. Jadi ga perlu nunggu sampe delon kelar UAS. Tapi belum nemu lokasi yang pas. Ada siih beberapa pilihan yang sepertinya oke, tapi masih dipikir-pikir dan dipertimbangkan matang-matang *kebanyakan mikir siih capengnya..hahaha*..Mudah-mudahan aja bisa terlaksana deh rencana yang ini. Gimanapun juga setiap capeng pasti pengen honeymoon apalagi abis berpusing-pusing ria dengan segala macam persiapan. haha

Hmm kita sebenarnya dapet voucher menginap 1 malam di hotel dari vendor catering, Nikirani, karena kita ambil yang paketan. Tapi masih belum ditanya lagi ini bisanya di hotel mana aja dan ada syarat-syaratnya apa ga. Siapa tau bisa dipake untuk di Anyer atau Bandung atau malah Bali :D.

Anyway, dua website ini cukup membantu gw untuk nyari-nyari paket honeymoon *sekaligus bikin gw makin ngilerrrr*. Mereka adalah Weddingku dan Bulanmadu.com. Siapa yau ada yang mau nyari-nyari info honeymoon juga. Atau mungkin kalian punya rekomendasi web lain yang bisa gw kunjungi? boleh lhoo dishare :D