Showing posts with label Budget. Show all posts
Showing posts with label Budget. Show all posts

Thursday, November 25, 2010

Seserahan [90%] Done!!

Udah lama kayaknya ga ngomongin seserahan ya. padahal waktu udah tinggal 2 minggu lagi. Dari sejak awal persiapan memang udah nyicil keperluan seserahan. Tapi tetep aja masih ada yang belum dibeli, kayak handuk dan alat-alat mandi. Karena mikirnya gampang jadinya malah belum kebeli sama sekali..haha

Seserahan kemungkinan besar bakal dicoba hias-hias sendiri. Mentok-mentoknya ya langsung masukin ke dalam kotaknya aja. tanpa dibentuk macem-macem lagi..hahaha..Setelah dimasukin dan ditata ke kotak, nantinya bakal ada 7 kotak. Tapi yang difoto-foto dibawah cuma ada 6 karena 1 kotak lagi isinya belum dibeli :p


Isi seserahan sejauh ini *no kotak ngacak*:
Kotak 1 - alat make up. Berhubung gw emang ga suka bermake up jadinya emang minimalis banget ini alat-alatnya. Cuma kayaknya mau nambah maskara, lip gloss, dan eye shadow lagi biar kotaknya ga sepi-sepi amat :p

Kotak 2 - Baju santai. Dress merah dari bahan kaos ditambah, sepatu pumps sama tas berukuran sedang.

Kotak 3 - Kebaya plus bustiernya. Jahitnya ditempat gw jahit kebaya buat akad :)

Kotak 4 - Bahan Brokat, bahan batik, sepatu dan clutch pesta

Kotak 5 - Mukena. Tadinya mau pake sajadah, tapi males nyari laginya. hehe. Jadinya biar ada warna lain dikotaknya ditambah pashmina coklat aja.

Kotak 6 - Dress gradasi dari bahan satin, dress bludru, dan jilbab

Kotak 7 - nanti isinya handuk, underwear, dan alat-alat mandi. Semuanya belum dibeli, kecuali underwearnya :p

*UPDATE: maaf yaa foto per kotak seserahannya terpaksa dihapus dulu. Nanti setelah acara selesai InsyaAllah akan dimasukin lagi fotonya*

Sebenarnya beberapa bulan yang lalu pas iseng-iseng ke Pasar Cikini yang ada dibawah stasiun, kita nemuin jasa hias seserahan. Biaya hias per kotaknya Rp 30rb *belum termasuk kotak*. Harga kotaknya sendiri di Cikini beragam banget. Gw lupa sih berapa tepatnya karena udah lama ke Cikininya. Ini beberapa contoh hasil hiasan dari salah satu toko yang didepannya banyak atribut JAKMANIA yang berwarna orang-orange itu. hehehe.. Menurut gw lumayan lah hasil hiasannya. *maaf fotonya pas2an karena diambil pake hp*




Padahal janjinya minggu ini mau nganterin kotak-kotak seserahan yang udah dihias itu kerumah camer, tapi apa daya belum ada waktu untuk ngehias. hehehe. O iya, itu sengaja seserahannya gw yang hias, karena ade'nya Delon cowok semua jadi pasti ga ada yang bisa hias2. Kemarin sih Delon sempet menyarankan dibawa ke Cikini aja, tp kayaknya mau coba hias sendiri dulu aja deh. Abis sayang jg duitnya, daripada buat hias2 seserahan mendingan dikasih ke gw :p *ini calon pengantinnya pelit amat yak..hahaha*

Monday, November 1, 2010

Do We Need Premarital Check Up?

Sekarang ini tiap online pasti langsung buka forum female daily dan cek thread-thread yang ada di bagian The Wedding Bells. Dulu sih suka ke thread di weddingku juga, tapi ntah kenapa koq berasa agak ribet ya, lebih enakan di female daily *anw, it's personal opinion ;)*..Tadi begitu mampir ke thread ini ternyata para capeng lagi membahas tentang premarital check up.

Bagusnya check up itu dilakukan 6 bulan sebelum hari H atau minimal 3 bulan lah. Nah gw?acara udah tinggal satu bulanan lagi tapi sama sekali belum melakukan premarital check up dan bahkan tidak berpikir untuk melakukannya..parah yaa gw..hahaha

Sebenarnya gw sangat menyadari akan pentingnya check up dan pas masa-masa awal persiapan nikah, gw juga udah ngomong sih ke delon tentang check up ini. Mau tau tanggapannya?seingat gw saat itu dia bilangnya "buat apa sih?trs nanti klo ternyata ada apa2 gimana?yang ada malah jadi pikiran sendiri. mending duitnya dipake buat yang lain karena kebutuhan lainnya emang banyak".

Sepertinya memang saat ini premarital check up belum membudaya di masyarakat Indonesia. Nyokap dan kk' spupu gw yang dokter saja bahkan ga terlalu menyarankannya. Dia malah bilang "ya kalo emang udah kena sih mau diapain juga pasti kena. yang penting doa aja laah"..hahaha, bayangkan!! seorang dokter aja ngomongnya gitu, bikin shock yang denger..tapi ya dia bilang sih kalau emang mau check up lebih bagus, tapi memang bukan keharusan, jadi klo ga check up ya gpp juga.

Dan yaa akhirnya memang premarital check up ga masuk dalam list wedding preparation gw. Permasalahannya adalah ada info pas ngurus surat-surat di KUA, calon pengantin wanitanya harus sudah diimunisasi Tetanus Toxoid. Dan seingat gw, gw belum pernah imunisasi itu. Dan untuk yang satu itu kayaknya memang mesti dilakukan ya. Bisa dibilang sih sebenarnya gw cukup dag dig dug juga kalau ternyata nantinya ada virus-virus apa gitu ditubuh gw atau cami *naudzubillahiminzalik*..Yaa mudah-mudahan aja ga ada virus apa-apa dan Allah SWT memberikan kesehatan ke gw dan cami :)..

Walaupun gw dan cami tidak melakukan premarital check up gpp donk ya gw share tentang itu di blog ini. hehe. Karena sebenarnya gw sendiri menyarankan kalian-kalian yang akan menijah untuk melakukan itu, terutama kalau memang punya budget yang lebih. Banyak yang bilang suntik-suntik vaksin sebelum menikah itu adalah investasi lho!! Mungkin pas gw nanti suntik vaksin yang Tetanus Toxoid gw juga mau sekalian nanya-nanya buat yang lainnya, siapa tau masih belum telat-telat banget. hehehe

Berdasarkan info yang gw baca dari blog ini dan buku Let's Get Married: Panduan Lengkap Menuju Resepsi Pernikahan *yang dibeli udah lama tapi jarang dibaca :p*, beberapa pemeriksaan kesehatan yang harus dilakukan calon pengantin adalah:
- Cek darah/hematologi rutin + golongan darah dan rhesus
- Urin lengkap
- HbsAg dan Anti-Hbs (hepatitis)
- VDRL (penyakit kelamin)
- Gula darah
- TORCH (khusus buat cewek) untuk ngecek ada ganya toksoplasma, rubella, cytomegalovirus, dan herpes simplex
- Ultragonografi (USG) untuk ngecek ada kista atau endometriosis atau ga
- HIV (kalau memang dirasa perlu)

Sunday, October 31, 2010

Honeymoon gak yaa??

Honeymoon pasti jadi salah satu bagian dari wedding preparation yang sangat dinanti-nantikan. Siapa coba capeng yang ga pengen honeymoon. Malah kalo bisa pasti pengen ngeskip smuanya dan langsung ke honeymoonnya aja. hahahaha. Gw juga pengen banget tuh honeymoon keliling Eropa, Phuket, atau ke tempat mana aja laah yang romantiss dan nyaman..tapiiii buat gw dan delon, honeymoon ke tempat-tempat yang jauh itu hampir tidak terpikir. Kenapa???? ada banyaaaaaaak alasannya *lebayyy nih capengnya :p*

Alasan pertama adalah budget!! Berhubung gw dan delon tidak berasal dari keluarga jutawan (apalagi milioner), masalah budget sangat jadi perhatian kami. Dan ga enak doonk klo buat honeymoon mesti minta duit dari ortu lagi?hehehe

Alasan keduanya adalah tepat seminggu setelah acara pernikahan gw dan delon yang diadakan tiga hari berturut-turut ini *yang pastinya akan membuat kita tepar*, delon harus menjalani Ujian Akhir Semester. Yaak,,dirinya saat ini sedang mengambil kuliah s2 sambil bekerja. Jadi, ga mungkin rasanya kalau honeymoon ke tempat yang jauh-jauh dan berlama-lama pula. ya kaan??

Yang ketiga adalah apa yaa??udah siih. Alasan yang terpikir cuma dua yang diatas. hahaha. *tanda-tanda capeng yang mulai stress*

Tadinya kita sempet pengen honeymoon sekalian dibarengin pas tahun baru. Tapiiii setelah dipikir-pikir pasti biayanya akan sangat membengkak. Karena itu kan peak season dan hampir semua orang akan memanfaatkan tahun baru untuk berlibur. Pergantian tahun baru 2009 gw, ade', spupu2, dan om-(alm)tante merayakan di Bali dengan jalan darat dan tanpa booked hotel sama sekali. bener-bener modal nekat. Tahun baru 2010 gw dan keluarga besar ke Bandung, nginep diapartemennya om. Dan di dua tempat itu pas tahun baru ramenya naudzubillah deeh, macett dimana-mana.. Ga kebayang klo honeymoon disana..hahaha..kalo ke luar negeri? aduuuh..ga mampu euyy x_x..kecuali ada yang mau ngasih tiket dan akomodasi gratis *ngarep.com*

Sempat berpikir siih untuk honeymoon ke tempat-tempat yang deket dengan Jakarta seperti Bandung atau Anyer. Jadi ga perlu nunggu sampe delon kelar UAS. Tapi belum nemu lokasi yang pas. Ada siih beberapa pilihan yang sepertinya oke, tapi masih dipikir-pikir dan dipertimbangkan matang-matang *kebanyakan mikir siih capengnya..hahaha*..Mudah-mudahan aja bisa terlaksana deh rencana yang ini. Gimanapun juga setiap capeng pasti pengen honeymoon apalagi abis berpusing-pusing ria dengan segala macam persiapan. haha

Hmm kita sebenarnya dapet voucher menginap 1 malam di hotel dari vendor catering, Nikirani, karena kita ambil yang paketan. Tapi masih belum ditanya lagi ini bisanya di hotel mana aja dan ada syarat-syaratnya apa ga. Siapa tau bisa dipake untuk di Anyer atau Bandung atau malah Bali :D.

Anyway, dua website ini cukup membantu gw untuk nyari-nyari paket honeymoon *sekaligus bikin gw makin ngilerrrr*. Mereka adalah Weddingku dan Bulanmadu.com. Siapa yau ada yang mau nyari-nyari info honeymoon juga. Atau mungkin kalian punya rekomendasi web lain yang bisa gw kunjungi? boleh lhoo dishare :D

Saturday, October 16, 2010

Blame On My Outfit!!

Hari ini pagi-pagi, Bang Nicko *fotografer sekaligus kk' spupu gw* nelp dan bilang klo setelah dilihat-lihat cuma ada sekitar 2 atau 3 shot foto yang layak publish menurut dia..matii aja gw dengernya padahal kemarin kayaknya udah sampe pegel2 berposenya..hahahaha..dan itu juga berarti perjalanan panjang dan segala tragedi yang terjadi selama proses pemotretan jadi %$#^*&@#^??? *ga mau nulis..pura-pura ga tau aja*
atanya si kk' spupu yang paling bermasalah itu adalah di outfit gw!! hahahaha..yaaa katanya outfit delon udah oke banget, tapi outfit gw yang kurang pas. Dress putih yang hilang itu memang megar dibagian bawahnya sehingga membuat gw terlihat gendut. Jadi Bang Nicko bilang semua foto yang tampak seluruh badan dan gw pake dress putih itu jadi ga oke. Belum lagi dress ungu yang gw pake pas malamnya. Berhubung itu dress modelnya batwing katanya klo posisi berdiri gw jadi kayak penyanyi Rama Aiphama x_x. Belum lagi dress casual gw yang terlalu colorful dan kurang match ama bajunya Delon *kalau yang ini memang sangat gw akui sih..salah pilih outfit casual :((*

Sebenarnya Bang Nicko bilang fotonya jangan dipublish dulu karena ini belum sesuai ama yang dia mau. Katanya nanti aja klo udah foto lagi. Tapi gpp lah yaa..siapa tau bisa jadi inspirasi atau malah pelajaran buat capeng-capeng lain yang mau prewed..hehehe.. Anyway, foto-foto dari Bang Nicko dibawah ini murni langsung diambil dari kameranya dan tanpa editan sedikitpuun, cuma di resize saja..Karena kemarin itu pas pulang foto, gw langsung minta ditransferin foto-fotonya ke laptop :D

tampak close up emang bagus..karena ga keliatan baju ungu gw yang ala rama aiphama itu x_x..dan untungnya matching banget ama warna kemejanya Delon..gw suka warnanyaa :D


Nah, ini niih outfit yang gw bilang ga matching dan super aneh jadinya. Untuk jalan-jalan aja sih oke, tapi klo dipake untuk foto kebanyakan warnanya. huhuhu..agak menyesal memilih outfit yang begini buat foto :((

Klo yang ini sebenarnya sih candid pas gw lagi benerin kerah jasnya Delon. Liat aja ekspresi muka kita yang aneh dua-duanya..haha..tapi ntah kenapa gw suka aja ama foto ini :p

Seperti yang gw bilang di post sebelumnya, saat pemotretan Bang Nicko ngajakin temennya, Panca, yang lagi belajar fotografi juga *abang gw memang kadang suka memberi pelatihan ke orang-orang yang baru belajar foto*. Ini adalah hasil foto yang sudah diedit ama dia. Gw ngambil dari facebooknya. Sebenarnya menurut gw editannya agak berlebihan, tapi untuk yang pertama kali belajar foto prewedding menurut gw cukup oke laah

Ini pose yang menurut Bang Nicko bisa dipake karena baju 'Rama Aiphama' gw ga terlihat. Kk' spupu gw bilang klo orang-orang liat foto ini pasti ga nyangka ini diambil di ancol :p


Bener kan apa yang kk' spupu gw bilang..gw terlihat gendut dengan dress putih itu. apalagi pas di ancol kemaren anginnya kenceng benerrrr euyy. Padahal Delonnya udah oke bangett *seneng deh dipuji :p*


Ini foto candid. ekspresi muka gw aneh bin ajaibb...hahaha..tp gw suka sama background lautnya. Ternyata pantai ancol bagus juga ya difoto :p

Yaak..inilah beberapa hasil foto prewed gw. Masih ada indoor session di mini studionya Bang Nicko dan outdoor session untuk ngebenerin yang kemaren ancur-ancur itu. Tapi kali ini ga mau cari tempat yang jauh-jauh lagi. Mahal di ongkos dan konsumsinya euyy, padahal kan foto-fotonya udah ga bayar alias gratissss *ga mau rugi*...hahaha

Tentang foto-foto yang gw share ini bagaimana menurut kalian? give me your truth comment please, I'd love to hear some feedbacks from you, readers :)